Digital School

SKKK Yogyakarta menyadari bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dapat memberikan manfaat yang besar bagi proses pembelajaran, perkembangan anak didik, dan pencapaian hasil belajar. Teknologi juga mampu memberikan pengalaman belajar yang lebih “sesuai dan diminati” oleh generasi digital.

Kami menyadari teknologi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembelaran yang dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan, berfaedah, dan bermakna.

Guru-guru SKKK Yogyakarta, mulai dari jenjang KB/TK hingga SMP, dilatih dan disiapkan untuk mampu memanfaatkan beragam teknologi digital untuk menunjang pengajaran yang diberikan, termasuk pemanfaatan beragam teknologi/materi multimedia. SKKK Yogyakarta siap untuk menolong siswa menumbuhkan keterampilan abad ke-21; yang secara mudah dikenal dengan 6 C’s, yaitu critical thinking & problem solving (pola pikir kritis dan penyelesaian masalah), communication (komunikasi), collaboration (kolaborasi), creativity & innovation (kreativitas & inovasi), culture (budaya), dan connectivity (konektivitas).

21st Century Skills – 6C’s

Pengajaran daring (dalam jaringan / online) yang disediakan oleh SKKK Yogyakarta dapat diakses oleh siswa dengan menggunakan beragam perangkat komputer seperti PC desktop, laptop, smartphone, dan tablet baik berbasis Windows, Apple (MacOS/iOS), ataupun Android, bahkan Linux.

SKKK Yogyakarta menggunakan Office 365 termasuk Microsoft Teams yang dapat digunakan oleh seluruh siswa dan guru. Aplikasi untuk Edukasi dari Microsoft ini memfasilitasi siswa untuk dapat terlibat aktif dalam pembelajaran sekalipun dilakukan secara online. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang menolong siswa untuk dapat berkomunikasi, berkolaborasi, berkreasi membuat konten, dan berlatih berfikir kritis bersama-sama dengan siswa lain dengan memanfaatkan beragam applikasi mulai dari office, multimedia, hingga video conference/meeting.

Pengajaran dan pembelajaran digital oleh SKKK Yogyakarta dapat diakses melalui beragam perangkat komputer yang berbasis Windows, Apple, Android, bahkan Linux.

Mengapa Microsoft Teams?

Microsoft Teams for Education

Belajar jadi mudah*

Peserta didik, pengajar, dan staff bisa lancar bekerja bersama, membuat konten, dan berbagi sumber daya hanya melalui platform tunggal yang mudah dipelajari serta mudah digunakan.

Kolaborasi

Menyusun berkas/file bersama dan membagikan sumber daya dengan aplikasi bawaan Office 365.

Komunikasi

Tetap terhubung dengan obrolan berkelanjutan, kanal percakapan, dan pertemuan (video conference).

Personalisasi

Teams dapat disesuaikan dengan beragam alat pendidikan dan organisasi sesuai dengan kebutuhan

*Diambil dari https://www.microsoft.com/id-id/education/products/teams